Götaland , south Sweden , a possible original homeland of the Goths. Götaland , selatan Swedia , sebuah tanah air asli kemungkinan Goth.
The Goths have had many names, possibly due to their population being composed of many separate ethnic groups. Goth yang memiliki banyak nama, mungkin karena populasi mereka yang terdiri dari banyak kelompok etnis yang terpisah. People known by similar names were key elements of the Germanic migrations . Orang-orang dikenal dengan nama yang mirip adalah elemen kunci dari migrasi Jerman . Nevertheless, they believed (as does the mainstream of scholarship) [ 2 ] that the names derived from a single prehistoric ethnonym owned by a uniform culture of south Scandinavia in the middle 1st millennium BC, the original "Goths". Namun demikian, mereka percaya (seperti halnya arus utama beasiswa) [2] bahwa nama-nama yang berasal dari prasejarah tunggal ethnonym dimiliki oleh sebuah kebudayaan yang seragam dari selatan Skandinavia di tengah milenium SM 1, yang "asli Goth". People with a modern form of that name still reside there. Orang-orang dengan bentuk modern dari nama yang masih berada di sana.
Etymologically, the ethnonym of the Goths derives from the stem Guton- ", [ 3 ] which gave Proto-Germanic * Gutaniz (also surviving in Gutar , the self-designation of the Gotlanders ). Related, but not identical, is the Scandinavian tribal name Geat , from the Proto-Germanic * Gautoz (plural * Gautaz ). Both * Gautoz and * Gutaniz are derived (specifically they are two ablaut grades) from the Proto-Germanic word * geutan , meaning "to pour". [ 4 ] The Indo-European root of the "pour" derivation would be *gheu-d- as it is listed in the American Heritage Dictionary (AHD). *gheu-d- is a centum form. The AHD relies on Julius Pokorny for the same root. [ 5 ] The ethnonym has been connected with the name of a river flowing through Västergötland in Sweden , the Göta älv , which drains Lake Vänern into the Kattegat . [ 6 ] Secara etimologis, yang ethnonym dari Goth berasal dari batang Guton-", [3] yang memberikan Proto-Jermanik * Gutaniz (juga bertahan di Gutar, penunjukan diri dari Gotlanders ). terkait, tapi tidak identik, adalah suku Skandinavia nama Geat , dari Proto-Jermanik * Gautoz (Gautaz * jamak). Kedua * Gautoz dan * Gutaniz berasal (khusus mereka adalah dua ablaut nilai) dari kata * geutan Jerman-Proto, berarti "menuangkan". [4] The Indo-Eropa akar menuangkan "derivasi" akan * gheu-d- seperti yang tercantum dalam American Heritage Dictionary (AHD). * gheu-d-adalah centum bentuk. The AHD mengandalkan Julius Pokorny untuk hal yang sama root. [5] ethnonym telah terhubung dengan nama sebuah sungai yang mengalir melalui Västergötland di Swedia , yang älv Göta , yang mengalir Danau Vänern ke Kattegat . [6]
Old Norse records do not distinguish between the Goths from the Gutar (Gotlanders) and both are called Gotar in Old West Norse . Norse catatan tidak membedakan antara Goth dari Gutar (Gotlanders) dan keduanya disebut Barat Gotar di Old Norse . The Old East Norse term for both Goths and Gotlanders seems to have been Gutar (for instance in the Gutasaga and in the runic inscription of the Rökstone ). Lama Timur Norse panjang bagi kedua Goth dan Gotlanders tampaknya telah Gutar (misalnya di Gutasaga dan dalam tulisan rahasia dari Rökstone ). However, the Geats are clearly differentiated from the Goths/Gutar in both Old Norse and Old English literature. Namun, Geats jelas dibedakan dari Goth / Gutar di kedua Norse Lama dan sastra Inggris.
At some time in European prehistory, consonant changes according to Grimm's Law created a *g from the *gh and a *t from the *d. Pada beberapa waktu prasejarah Eropa, konsonan perubahan menurut Hukum Grimm menciptakan * g dari gh * dan t * dari * d. This same law more or less rules out *ghedh- , The *dh in that case would become a *d instead of a *t. Ini hukum yang sama atau kurang aturan lebih dari * ghedh- , The dh * dalam kasus yang akan menjadi * d bukannya * t.
According to the rules of Indo-European ablaut , the full grade (containing an *e), *gheud-, might be replaced with the zero-grade (the *e disappears), *ghud-, or the o-grade (the *e changes to an *o), *ghoud-, accounting for the various forms of the name. Menurut aturan ablaut Indo-Eropa , kelas penuh (berisi * e), * gheud-, mungkin diganti dengan nol-kelas (* e menghilang), * ghud-, atau-o kelas (yang * e berubah menjadi o *), * ghoud-, akuntansi untuk berbagai bentuk nama. The zero-grade is preserved in modern times in the Lithuanian ethnonym for Belarusians , Gudai (earlier Baltic Prussian territory before Slavic conquests by about 1200 CE), and in certain Prussian towns in the territory around the Vistula River in Gothiscandza , today Poland ( Gdynia , Gdansk ). The kelas nol dipertahankan dalam zaman modern di Lituania ethnonym untuk Belarusia , Gudai (sebelumnya Baltik Prusia sebelum penaklukan wilayah Slavia oleh sekitar 1200 M), dan di kota-kota Prusia tertentu di wilayah sekitar Sungai Vistula di Gothiscandza , hari ini Polandia ( Gdynia , Gdansk ). The use of all three grades suggests that the name derives from an Indo-European stage; otherwise, it would be from a line descending from one grade. Penggunaan ketiga nilai menunjukkan bahwa nama itu berasal dari tahap Indo-Eropa, jika tidak, itu akan berasal dari garis turun dari satu kelas. However, when and where the ancestors of the Goths assigned this name to themselves and whether they used it in Indo-European or proto-Germanic times remain unsolved questions of historical linguistics and prehistoric archaeology. Namun, kapan dan di mana nenek moyang dari Goth ditugaskan nama ini untuk diri mereka sendiri dan apakah mereka menggunakannya di Indo-Eropa atau proto-Jerman kali pertanyaan tetap belum terpecahkan linguistik historis dan arkeologi prasejarah.
Supporting the view against migration from the North, other scholars consider that the Lithuanian name Gudai 'Byelorussians' < *-dh- has nothing to do with the Goths < *-t- but must be derived from Prussian gudde 'woods', like the Polish place-names Gdańsk and Gdynia (cf. Fraenkel 1950: 64). [ 7 ] Mendukung pandangan terhadap migrasi dari Utara, para sarjana lain menganggap bahwa nama Lituania Gudai 'Byelorussians' <*--dh tidak ada hubungannya dengan Goth
A compound name, Gut-þiuda , at root the "Gothic people", appears in the Gothic Calendar ( aikklesjons fullaizos ana gutþiudai gabrannidai ). Nama majemuk, Gut-þiuda, pada akar "orang Gothic", muncul di Kalender Gothic (aikklesjons fullaizos ana gutþiudai gabrannidai). Parallel occurrences indicate that it may mean "country of the Goths": Old Icelandic Sui-þjòd , "Sweden"; Old English Angel-þēod , "Anglia"; Old Irish Cruithen-tuath , "country of the Picts. [ 3 ] . Evidently this way of forming a country or people name is not unique to Germanic. Paralel kejadian menunjukkan bahwa hal ini dapat berarti "negara dari Goth": Old Icelandic Sui-þjòd, "Swedia"; Inggris Kuno Angel-þēod, "Anglia"; Lama Irlandia Cruithen-tuath, "negara dari Picts. [3] . Jelas ini cara membentuk sebuah negara atau nama orang tidak unik untuk Jerman.
Gapt , an early Gothic hero recorded by Jordanes, is generally considered to be a corruption of Gaut . [ citation needed ] Gapt , seorang pahlawan Gothic awal dicatat oleh Jordanes, umumnya dianggap sebagai korupsi Gaut. [ rujukan? ]
Two other known terms describing Goths are "Govia" and "Govenia", both have an Italian origin. [ citation needed ] Dua istilah lain yang dikenal menggambarkan Goth adalah "Govia" dan "Govenia", keduanya memiliki sebuah Italia asal. [ rujukan? ]
[ edit ] Early records at the Baltic Sea [ sunting ] Awal catatan di Laut Baltik
Further information: Scandza and Gothiscandza Informasi lebih lanjut: Scandza dan Gothiscandza
[ edit ] Written sources – Tacitus, Jordanes and Pliny [ sunting ] Ditulis sumber - Tacitus, Jordanes dan Pliny
The Roman empire under Hadrian (ruled 117-38) according to Tacitus's Germania (written ca. AD 100) and Ptolemy's Geographia (ca. AD 130), showing the location of the Gothones East Germanic group, then inhabiting the east bank of the Visula ( Vistula ) river, Poland Kekaisaran Romawi di bawah Hadrianus (memerintah 117-38) menurut 's Tacitus Germania (ditulis ca). AD 100 dan Ptolemy Geographia (ca. AD 130), menunjukkan lokasi kelompok Gothones Jermanik Timur, kemudian menghuni bank timur Visula ( Vistula ) sungai, Polandia
Tacitus described the Goths as well as the neighboring Rugii and Lemovii as carrying round shields and short swords, and obeying their regular authority. [ 8 ] [ 9 ] [ 10 ] Tacitus menggambarkan Goth serta tetangga Rugii dan Lemovii sebagai perisai bulat tercatat dan pedang pendek, dan mematuhi otoritas reguler. [8] [9] [10]
According to Jordanes ' Getica , written in retrospect in the mid-6th century, the earliest migrating Goths sailed from Scandza under King Berig [ 11 ] in three ships [ 12 ] and named the place at which they landed after themselves. Menurut Jordanes ' Getica , ditulis dalam retrospeksi pada pertengahan abad ke-6, yang bermigrasi awal Goth berlayar dari Scandza bawah Raja Berig [11] dalam tiga kapal [12] dan nama tempat di mana mereka mendarat setelah sendiri. Today, says Jordanes, it is called Gothiscandza ("Scandza of the Goths"). [ 13 ] From there they entered the land of the "Ulmerugi" (Rugii) who were spread along the southern coast of the Baltic Sea , expelled them, [ 8 ] , and also subdued the neighboring Vandals . Hari ini, kata Jordanes, disebut Gothiscandza ("Scandza dari Goth"). [13] Dari sana mereka masuk ke tanah "Ulmerugi" (Rugii) yang tersebar di sepanjang pantai selatan Laut Baltik , mengusir mereka, [8] , dan juga menaklukkan tetangga Vandal .
Regarding the location of Gothiscandza, Jordanes states [ 14 ] that one shipload "dwelled in the province of Spesis on an island surrounded by the shallow waters of the Vistula ." Mengenai lokasi Gothiscandza, negara Jordanes [14] bahwa salah satu muatan kapal "berdiam di provinsi Spesis di sebuah pulau dikelilingi oleh air dangkal dari Vistula . " Today's Gdansk , a large city, is located at the mouth of the Vistula. Hari Gdansk , sebuah kota besar, terletak di muara Sungai Vistula. However, as the terrain has changed due to the deposition of mud, archaeological efforts have been frustrated and the origin of the city remains undetermined. Namun, karena daerah ini telah berubah karena pengendapan lumpur, upaya arkeologi telah frustrasi dan asal kota masih belum ditentukan. The city's name is generally considered to be derived from "Goth" but not necessarily from Gothiscandza. Nama kota ini umumnya dianggap berasal dari "Goth" tetapi tidak selalu dari Gothiscandza. Thus, Jordanes' story cannot be ruled out as a legend of the origin of Gdansk. Jadi, cerita Jordanes 'tidak dapat dikesampingkan sebagai legenda asal Gdansk.
Independent confirmation of Jordanes' account requires confirmation itself in some cases: specifically, the passage attributed by Pliny [ 15 ] to the voyager Pytheas . konfirmasi Independen 'account Jordanes memerlukan konfirmasi sendiri dalam beberapa kasus: secara khusus, bagian ini disebabkan oleh Plinius [15] ke voyager Pytheas . In this passage, Pytheas states that the "Gutones, a people of Germany," inhabit the shores of an estuary of at least 6,000 stadia (the Baltic Sea ) called Mentonomon, where amber is cast up by the waves. Dalam bagian ini, Pytheas menyatakan bahwa "Gutones, orang Jerman," menghuni tepi sebuah muara sedikitnya 6.000 stadia (di Laut Baltik ) disebut Mentonomon, di mana ambar dilemparkan oleh gelombang. Lehmann (mentioned above under Etymology ) accepted this view but a manuscript variant states Guiones rather than Gutones. [ 16 ] No other mention of the Guiones has yet been found. Lehmann (yang disebutkan di atas bawah Etimologi) menerima pandangan ini tapi menyatakan varian naskah Guiones daripada Gutones. [16] Tidak ada sebutan lain dari Guiones belum ditemukan.
In Pliny's only other mention of the Gutones [ 17 ] he states that the Vandals are one of the five races of Germany, and that the Vandals include the Burgodiones, the Varinnae, the Charini and the Gutones. Di lain menyebutkan hanya Plinius dari Gutones [17] ia menyatakan bahwa Vandal adalah salah satu dari lima ras Jerman, dan bahwa Vandal termasuk Burgodiones, yang Varinnae, yang Charini dan Gutones. The location of those Vandals is not stated, but there is a match with his contemporary Ptolemy 's east German tribes. [ 18 ] As those Gutones are put forward as Pliny's interpretation, not Pytheas', the early date is unconfirmed, but not necessarily invalid. Lokasi yang Vandal tidak dinyatakan, tetapi ada kecocokan dengan nya kontemporer Ptolemeus 's suku Jerman timur. [18] Sebagai orang Gutones diajukan sebagai's interpretasi Pliny, tidak Pytheas ', tanggal awal belum dikonfirmasi, namun belum tentu tidak valid.
[ edit ] Archaeological records – Wielbark Culture [ sunting ] catatan arkeologi - Wielbark Budaya
Main article: Wielbark Culture Artikel utama: Budaya Wielbark
Further information: Early history of Pomerania Informasi lebih lanjut: sejarah awal dari Pomerania
The dark pink area is the island of Gotland . Area merah muda gelap adalah pulau Pulau Gotland . The green area is the traditional extent of Götaland . Wilayah hijau adalah tingkat tradisional Götaland . The red area is the extent of the Wielbark culture in the early 3rd century, and the orange area is the Chernyakhov culture , in the early 4th century. Daerah merah adalah sejauh mana budaya Wielbark pada awal abad ke-3, dan daerah oranye adalah kebudayaan Chernyakhov , pada awal abad ke-4. The purple area is the Roman Empire Daerah ungu adalah kekaisaran Romawi
Germaniae veteris typus (Old Germany.), Aestui , Venedi , Gythones and Ingaevones on the right upper corner of the map Edited by Willem and Joan Blaeu ), 1645. veteris Germaniae typus (Old Jerman.), Aestui , Venedi , Gythones dan Ingaevones di sudut kanan atas peta Diedit oleh Willem dan Joan Blaeu ), 1645.
Gothic artifacts Gothic artefak
The earliest material culture associated with the Goths on the southern coast of the Baltic Sea is the Wielbark Culture , [ 19 ] centered around the modern region of Pomerania in northern Poland . Budaya materi awal yang terkait dengan Goth di pantai selatan Laut Baltik adalah Wielbark Budaya , [19] berpusat di sekitar wilayah modern Pomerania di utara Polandia . This culture replaced the local Oksywie or Oxhöft culture in the 1st century, when a Scandinavian settlement was established in a buffer zone between the Oksywie culture and the Przeworsk culture . [ 20 ] budaya lokal ini menggantikan Oksywie atau budaya Oxhöft pada abad ke-1, ketika sebuah penyelesaian Skandinavia didirikan di zona penyangga antara budaya Oksywie dan budaya Przeworsk . [20]
This area was influenced by southern Scandinavian culture from as early as the late Nordic Bronze Age and early Pre-Roman Iron Age (ca 1300 BC – ca 300 BC). [ 21 ] In fact, the Scandinavian influence on Pomerania and today's northern Poland from ca 1300 BC (period III) and onwards was so considerable that this region is sometimes included in the Nordic Bronze Age culture. [ 22 ] Wilayah ini dipengaruhi oleh budaya Skandinavia selatan dari sedini akhir Perunggu Nordik Umur dan awal Pra-Romawi Zaman Besi (ca 1300 SM - ca 300 SM). [21] Bahkan, pengaruh Skandinavia di Pomerania dan saat ini Polandia utara dari ca 1300 SM (periode III) dan seterusnya begitu besar yang membuat daerah ini kadang-kadang termasuk dalam budaya Zaman Perunggu Nordik. [22]
During the period ca 600 BC – ca 300 BC the warm, dry climate of southern Scandinavia deteriorated considerably. Selama periode ca 600 SM - 300 SM ca hangat, iklim kering jauh Skandinavia selatan memburuk. This dramatically changed the flora and forced people to change their way of living. Hal ini secara dramatis mengubah flora dan memaksa orang untuk mengubah cara hidup mereka. Some settlements were abandoned. [ citation needed ] Beberapa pemukiman yang ditinggalkan. [ rujukan? ]
The Goths are believed to have crossed the Baltic Sea sometime between the end of this period (ca 300 BC) and AD 100. Goth yang diyakini memiliki menyeberangi Laut Baltik kadang-kadang antara akhir periode ini (ca 300 SM) dan AD 100. Early archaeological evidence in the traditional Swedish province of Östergötland suggests a general depopulation during this period. [ 23 ] However, this is not confirmed in more recent publications. [ 24 ] The settlement in today's Poland may correspond to the introduction of Scandinavian burial traditions, such as the stone circles and the stelae especially common on the island of Gotland and other parts of southern Sweden. Awal bukti arkeologi di provinsi Swedia tradisional Östergötland menyarankan depopulasi umum selama periode ini. [23] Namun, ini tidak dikonfirmasi dalam publikasi terbaru. [24] , penurunan di hari ini Polandia mungkin sesuai dengan pengenalan tradisi penguburan Skandinavia, seperti lingkaran batu dan stele umum terutama di pulau Pulau Gotland dan bagian lain dari Swedia selatan.
The Polish archaeologist Tomasz Skorupka argues that a migration from Scandinavia took place: "Despite many controversial hypotheses regarding the location of Scandia ... the fact that the Goths arrived on today's Polish land from the North after crossing the Baltic Sea by boats is certain." [ 25 ] The Gothic culture also exhibits continuity with earlier cultures in the area, [ 19 ] suggesting that the immigrants mixed with earlier populations, perhaps providing their separate aristocracy. Para arkeolog Polandia Tomasz Skorupka berpendapat bahwa migrasi dari Skandinavia terjadi: "Meskipun banyak hipotesis kontroversial tentang lokasi Scandia ... fakta bahwa Goth tiba di tanah Polandia hari ini dari Utara setelah menyeberangi Laut Baltik oleh kapal-kapal yang pasti. " [25] Budaya Gothic juga menunjukkan kontinuitas dengan budaya sebelumnya di daerah tersebut, [19] menyarankan bahwa imigran dicampur dengan populasi lebih awal, mungkin memberikan aristokrasi masing-masing. This scenario would make their migration across the Baltic similar to many other population movements in history, such as the earlier Anglo-Saxon invasion , where, according to some theories, migrants imposed their own culture and language on an indigenous one. Skenario ini akan membuat migrasi mereka di Baltik serupa banyak gerakan populasi lainnya dalam sejarah, seperti sebelumnya invasi Anglo-Saxon , di mana, menurut beberapa teori, migran dikenakan budaya dan bahasa mereka sendiri pada satu adat. Later Scandinavian immigrants along Russian rivers followed the same pattern, giving rise to the Rus . Kemudian imigran Skandinavia sepanjang sungai Rusia mengikuti pola yang sama, sehingga menimbulkan ke Rus .
However, Heather is skeptical of this hypothesis, claiming that there is no archaeological evidence for a substantial emigration from Scandinavia. [ 26 ] Namun, Heather skeptis terhadap hipotesis ini, menyatakan bahwa tidak ada bukti arkeologi untuk emigrasi besar dari Skandinavia. [26]
[ edit ] Migration to the Black Sea [ sunting ] Migrasi ke Laut Hitam
The arrival of Germanic-speaking invaders along the coast of the Black Sea is generally explained as a gradual migration of the Goths from what is now Poland to Ukraine, reflecting the tradition of Jordanes and old songs. [ 27 ] Michael Kulikowski challenges this view, dismissing both written and archaeological evidence for the theories concerned with the pre-238 history of the Goths as too weak. [ 28 ] Kedatangan penjajah berbahasa Jerman di sepanjang pantai Laut Hitam umumnya dijelaskan sebagai migrasi bertahap dari Goth dari apa yang sekarang Polandia ke Ukraina, mencerminkan tradisi Jordanes dan lagu-lagu lama. [27] Michael Kulikowski tantangan pandangan ini, mengabaikan bukti arkeologi baik tertulis dan teori-teori yang bersangkutan dengan 238-sejarah pra Goth terlalu lemah. [28]
The first Greek references to the Goths call them Scythians , since this area along the Black Sea historically had been occupied by an unrelated people of that name. Yunani referensi pertama ke Goth menyebut mereka Scythians, karena daerah ini sepanjang Laut Hitam historis telah dihuni oleh orang-orang yang tidak berhubungan dengan nama tersebut. The term as applied to the Goths appears to be geographical rather than ethnological in reference. [ 29 ] Istilah yang diterapkan pada Goth geografis tampaknya bukan etnologis dalam referensi. [29]
[ edit ] Written sources – Jordanes [ sunting ] Ditulis sumber - Jordanes
Jordanes was a man of Gothic extraction living in the Roman Empire. Jordanes adalah orang yang hidup ekstraksi Gothic di Kekaisaran Romawi. Jordanes and his grandfather had served as officials of Gothic chieftains. Jordanes dan kakeknya pernah menjabat sebagai pejabat pemimpin Gothic. According to his Getica , a history of the Goths written in retrospect in the mid-6th century, the Goths entered Oium , part of Scythia , [ 30 ] under their 5th king, Filimer , where they defeated the Spali before moving to the vicinity of the Black Sea . [ 31 ] There they became divided into the Visigoths ruled by the Balthi family and the Ostrogoths ruled by the Amali family. [ 32 ] Jordanes parses Ostrogoths as "eastern Goths", and Visigoths as "Goths of the western country." [ 33 ] Menurut nya Getica , sebuah sejarah Goth ditulis dalam retrospeksi di pertengahan abad ke-6, yang Goth masuk Oium , bagian dari Scythia , [30] di bawah 5 raja mereka, Filimer , di mana mereka mengalahkan Spali sebelum pindah ke sekitar di Laut Hitam . [31] Di sana mereka menjadi dibagi menjadi Visigoth diperintah oleh Balthi keluarga dan Ostrogoth diperintah oleh Amali keluarga. [32] Jordanes mem-parsing Ostrogoth sebagai "Goth timur", dan Visigoth sebagai "Goth dari negara barat. " [33]
[ edit ] Archaeological records – Chernyakhov culture [ sunting ] catatan arkeologi - Chernyakhov budaya
Main article: Chernyakhov culture Artikel utama: Budaya Chernyakhov
Beginning in the middle 2nd century, the Wielbark culture shifted to the southeast, towards the Black Sea . Dimulai pada abad ke-2 tengah, budaya Wielbark bergeser ke tenggara, ke arah Laut Hitam . The part of the Wielbark culture that moved was the oldest portion, located west of the Vistula and still practicing Scandinavian burial traditions. [ 25 ] In Ukraine , they installed themselves as the rulers of the local Zarubintsy culture , forming the new Chernyakhov Culture (ca 200–ca 400). Bagian dari budaya Wielbark yang bergerak adalah bagian tertua, terletak di sebelah barat Sungai Vistula dan masih mempraktikkan tradisi penguburan Skandinavia. [25] Di Ukraina , mereka diinstal diri mereka sebagai penguasa lokal budaya Zarubintsy , membentuk baru Chernyakhov Budaya (ca 200-ca 400). They were ultimately assimilated into the local population. [ citation needed ] Mereka akhirnya berasimilasi dengan penduduk setempat. [ rujukan? ]
One theory claims that the Goths maintained contact with southern Sweden during their migration. [ 34 ] Chernyakhov settlements tend to cluster in open ground in river valleys. Satu teori menyatakan bahwa Goth mengadakan kontak dengan Swedia Selatan pada migrasi mereka. [34] Chernyakhov permukiman cenderung cluster di tanah terbuka di lembah-lembah sungai. The houses include sunken-floored dwellings, surface dwellings, and stall-houses. Rumah-rumah termasuk rumah-rumah berlantai cekung, tempat tinggal permukaan, dan rumah-warung. The largest known settlement ( Budesty-Budești) is 35 hectares. [ 35 ] Most settlements are open and unfortified, although some forts have also been discovered. [ citation needed ] Chernyakhov cemeteries feature both cremation and inhumation burials; among the latter the head is to the north. Pemukiman terbesar yang diketahui ( Budesty-Budeşti) adalah 35 hektar. [35] Sebagian besar permukiman terbuka dan difortifikasi, meskipun beberapa benteng juga telah ditemukan. [ rujukan? ] cemeteries Chernyakhov fitur baik kremasi dan penguburan penguburan; antara kepala yang terakhir ini ke utara. Some graves were left empty. Beberapa kuburan dibiarkan kosong. Grave goods often include pottery, bone combs, and iron tools, but hardly ever weapons. [ 36 ] Makam sering termasuk barang tembikar, sisir tulang, dan alat-alat besi, tapi hampir tidak pernah senjata. [36]
[ edit ] Diffusion theory [ sunting teori Difusi]
According to Michael Kulikowski , the theories explaining the appearance of the Goths at the Danubian frontier of the Roman Empire by a prior migration from the north are flawed. [ 28 ] Kulikowski argues that the Chernyakhov culture has no more in common with the Wielbark culture than with several other ones, and concludes: "One might argue, as most do, that the Santana-de-Mures/Cernjachov culture came into being because of a migration out of the Wielbark regions, but one might equally argue that it was an indigeneous development of local Pontic, Carpian and Dacian cultures or of the migration of steppe warriors from the east meeting Przeworsk-culture warriors from the west." [ 37 ] Kulikowski refers to Rolf Hachmann , who "disproved the Skandinavian connection" in 1970, [ 38 ] and explains the prevalent scholarly opinion as follows: "the topic is text-hindered: conciously or not, the archaeological question is always structured by Jordanes, [ 38 ] [...] it is only the text of Jordanes that leads scholars to privilege the Wielbark connection." [ 37 ] The reliability of Jordanes in turn, whose Getica Kulikowski describes as the only source suggesting "that the Goths had a history before the third century", [ 39 ] is dismissed by him as an unreliable source for early Gothic history. [ 40 ] According to Kulikowski, the formation of the Goths at the Danube frontier should be seen as an analogy to the formation of the Franks and Alamanni at the Rhenish frontier, "prompted by both the example of Roman provincial life and the threat of the Roman army", and as "the product of the provincialization of Dacia and the lower Danube provinces". [ 41 ] Menurut Michael Kulikowski , teori-teori menjelaskan munculnya Goth di perbatasan Danubian Kekaisaran Romawi oleh migrasi terlebih dahulu dari utara cacat. [28] Kulikowski berpendapat bahwa budaya Chernyakhov tidak memiliki lebih banyak kesamaan dengan budaya Wielbark dari dengan beberapa yang lain, dan menyimpulkan: "Orang mungkin berpendapat, karena sebagian besar, bahwa budaya Santana-de-Mures/Cernjachov terbentuk karena migrasi dari daerah Wielbark, tapi satu sama mungkin berpendapat bahwa itu adalah sebuah lokal atau pengembangan Pontic lokal, dan budaya Dacian Carpian atau migrasi prajurit stepa dari pertemuan budaya timur Przeworsk-prajurit dari barat. " [37] Kulikowski mengacu pada Rolf Hachmann , yang "menyangkal koneksi Skandinavian" pada tahun 1970, [38 ] dan menjelaskan pendapat ulama lazim sebagai berikut: "topik ini adalah teks-terhalang: sadar atau tidak, pertanyaan arkeologi selalu terstruktur oleh Jordanes, [38] [...] hanya teks Jordanes yang mengarah sarjana untuk hak istimewa sambungan Wielbark. " [37] Keandalan Jordanes pada gilirannya, yang Getica Kulikowski menggambarkan sebagai sumber hanya menyarankan "bahwa Goth memiliki sejarah sebelum abad ketiga", [39] adalah diberhentikan oleh dia sebagai sumber tidak bisa diandalkan untuk Gothic sejarah awal. [40] Menurut Kulikowski, pembentukan Goth di perbatasan sungai Danube harus dilihat sebagai analogi untuk pembentukan Frank dan Alamanni di RMG perbatasan, "diminta oleh kedua contoh provinsi Romawi dan kehidupan ancaman dari "tentara Romawi, dan sebagai" produk dari provincialization dari Dacia dan provinsi Danube lebih rendah ". [41]
Frederik Kortlandt follows Peter Heather 's reasoning that a migration of the Goths from the Southern Baltic coast to the Black Sea along the Bug river is unlikely, because of discontinuities between the Przeworsk and Černjahov cultures, the lack of evidence that the Goths have crossed through the homeland of the Slavs assumed to be in that area, the unlikeliness of a migration taking place from the richer upland forest into the poorer lowland steppe as well as not following a direct route to the more a developed areas near the Roman border, including the crossing of the upper Danube like other Germanic tribes before. [ 7 ] Kortland concludes that "it seems probable that the historical Goths followed the course of the Danube downstream and entered the Ukraine from the southwest." [ 7 ] He further cites linguistic findings connecting the Gothic dialects to High German rather than Swedish, and conducted an analysis of Greek loanwords showing that the Goths had borrowed the Latinized version rather than immediately from the Greek, and concludes that this supports a first contact with the Romans further west and a subsequent eastward migration. [ 7 ] Frederik Kortlandt berikut Peter Heather penalaran s 'bahwa migrasi dari Goth dari pantai Selatan Baltik ke Laut Hitam sepanjang Bug sungai tidak mungkin, karena diskontinuitas antara Przeworsk dan budaya Černjahov, kurangnya bukti bahwa Goth telah menyeberang melalui tanah air dari Slavia diasumsikan di daerah itu, unlikeliness dari migrasi berlangsung dari hutan dataran tinggi lebih kaya ke miskin padang rumput dataran rendah serta tidak mengikuti rute langsung ke sebuah daerah yang lebih maju dekat perbatasan Romawi, termasuk melintasi sungai Donau atas seperti suku-suku Jermanik lainnya sebelumnya. [7] Kortland menyimpulkan bahwa "tampaknya mungkin bahwa sejarah Goth mengikuti program dari hilir Danube dan masuk ke Ukraina dari barat daya". [7] Dia lebih jauh mengutip temuan linguistik menghubungkan Gothic dialek Jerman ke Tinggi daripada Swedia, dan melakukan analisis terhadap kata-kata pinjaman Yunani menunjukkan bahwa Goth telah meminjam versi Latin bukan langsung dari bahasa Yunani, dan menyimpulkan bahwa ini mendukung kontak pertama dengan Roma barat lebih lanjut dan selanjutnya ke arah timur migrasi. [7]
[ edit ] The Goths on the Roman Borders [ sunting ] The Goth di Perbatasan Romawi
Further information: Gothic and Vandal warfare Informasi lebih lanjut: Gothic dan perang Vandal
In the first attested incursion in Thrace the Goths were mentioned as Boranoi by Zosimus , and then as Boradoi by Gregory Thaumaturgus . [ 42 ] The first incursion of the Roman Empire that can be attributed to Goths is the sack of Histria in 238, several such raids followed in the following decades. [ 43 ] Dalam serangan dibuktikan pertama di Thrace Goth yang disebutkan sebagai Boranoi oleh Zosimus , dan kemudian sebagai Boradoi oleh Gregory Thaumaturgus . [42] The serangan pertama dari Kekaisaran Romawi yang dapat dikaitkan dengan Goth adalah karung Histria di 238, beberapa seperti serangan diikuti dalam dekade berikutnya. [43]
[ edit ] Written sources about the Goths on the Roman borders [ sunting ] Ditulis sumber tentang Goth di perbatasan Romawi
* Ambrose : The prologue of De Spiritu Sancto (On the Holy Ghost) makes passing reference to Athanaric's royal titles before 376. [ 44 ] Comment on Saint Luke:„Chuni in Halanos, Halani in Gothos, Gothi in Taifalos et Sarmatas insurexerunt" Ambrose : The prolog De Spiritu Sancto (Pada Roh Kudus) membuat lewat referensi untuk kerajaan judul's Athanaric sebelum 376. [44] Komentar di Saint Luke: "Chuni di Halanos, Halani di Gothos, Gothi di Taifalos insurexerunt Sarmatas et"
* Ammianus Marcellinus : Res Gestae Libri XXXI . [ 45 ] Ammianus Marcellinus : Libri Gestae Res XXXI. [45]
* Aurelius Victor : The Caesars , a history from Augustus to Constantius II Aurelius Victor : The Caesars, sejarah dari Augustus untuk Konstantius II
* Basil of Cesareea : Letters Basil dari Cesareea : Surat
* Cassiodorus : A lost history of the Goths used by Jordanes Cassiodorus : Sejarah yang hilang dari Goth digunakan oleh Jordanes
* Claudian : Poems Claudian : Poems
* Dexippus : Scythica which was used by Zosimus for his New hystory Dexippus : Scythica yang digunakan oleh Zosimus untuk hystory Barunya
* Epitome de Caesaribus Contoh de Caesaribus
* Eunapius of Sardis : Live of the Sophists Eunapius Sardis : Live dari para Sophis
* Eutropius : Breviary Eutropius : brevir
* Gregory Thaumaturgus : Canonical letter Gregory Thaumaturgus : Canonical surat
* Gregory of Nyssa Gregory dari Nyssa
* Historia Augusta : A history from Hadrian to Carus . Historia Augusta : Sebuah sejarah dari Hadrian ke Carus . However, large portions are known to be fraudulent and the factual accuracy of the remainder is disputed. [ 46 ] Namun, sebagian besar diketahui palsu dan ketepatan faktual dari sisanya diperdebatkan. [46]
* Jerome : Chronicle Jerome : Chronicle
* Jordanes Jordanes
* Julian Julian
* Lactantius : On the death of the Persecutors Lactantius : Pada kematian dari para penganiaya
* Olympiodorus of Thebes Olympiodorus dari Thebes
* Orosius : History against pagans Orosius : Sejarah terhadap kafir
* Panegyrici latini Panegyrici latini
* Paulinus : Life of bishop Ambrose of Milan Paulinus : Kehidupan Uskup Ambrose dari Milan
* Philostorgius : Greek church history Philostorgius : sejarah gereja Yunani
* Socrates Socrates
* Sozomen Sozomen
* Synesius : De regno and De providentia Synesius : De Regno dan providentia De
* Tacitus : Germania , chapters 17, 44 Tacitus : Germania, bab 17, 44
* Themistius : Speeches Themistius : Speeches
* Theoderet of Cyrrhus Theoderet dari Cyrrhus
* Theodosian Code Kode Theodosian
* Zosimus Zosimus
[ edit ] Within the Roman Empire [ sunting ] Dalam Kekaisaran Romawi
Main article: Gothic and Vandal warfare Artikel utama: Gothic dan perang Vandal
A 19th century artist's rendition of campaigning Goths as described [ citation needed ] by their 3rd - 4th century Roman adversaries. Seorang seniman abad ke-19's rendition kampanye Goth seperti yang dijelaskan [ rujukan? ] oleh mereka 3 - Romawi abad ke 4 musuh.
Ruins of an Arian Gothic basilica from Late Antiquity at the Palace of Omurtag site in northeastern Bulgaria Puing-puing sebuah basilika Gothic Arian dari Akhir Kuno di Istana Omurtag situs di timur laut Bulgaria
Major sources for Gothic history include Ammianus Marcellinus ' Res gestae , which mentions Gothic involvement in the civil war between emperors Procopius and Valens of 365 and recounts the Gothic refugee crisis and revolt of 376-382 , and Procopius ' de bello gothico , which describes the Gothic War of 535-552 . sumber utama untuk sejarah Gothic termasuk Ammianus Marcellinus 'gestae Res, yang menyebutkan keterlibatan Gothic dalam perang saudara antara kaisar Procopius dan Valens dari 365 dan menceritakan krisis pengungsi Gothic dan pemberontakan 376-382 , dan Procopius de 'bello gothico, yang menggambarkan Perang Gothic 535-552 .
In the 3rd century, there were at least two groups of Goths: the Thervingi and the Greuthungi . Pada abad ke-3, setidaknya ada dua kelompok Goth: yang Thervingi dan Greuthungi . The Thervingi launched one of the first major barbarian invasions of the Roman Empire in 262, sailing into the Aegean and laying waste to the islands and the countryside in 267; they were unable, however, to take any fortified cities. [ 47 ] They suffered a devastating defeat a year later at the Battle of Naissus , and were destroyed by 271. The Thervingi meluncurkan salah satu yang pertama besar barbar Invasi Kekaisaran Romawi pada 262, berlayar ke Aegean dan meletakkan sampah ke pulau-pulau dan desa di 267, mereka tidak mampu, namun, untuk mengambil kota-kota berbenteng. [47] Mereka menderita kekalahan yang menghancurkan satu tahun kemudian pada Pertempuran Naissus , dan dihancurkan oleh 271. Some survivors were resettled within the empire, while others were incorporated into the Roman army. Beberapa korban dimukimkan kembali di dalam kerajaan, sementara yang lain dimasukkan ke dalam tentara Romawi.
Later, an independent kingdom centered on the abandoned Roman province of Dacia was established. Kemudian, sebuah kerajaan independen yang berpusat di provinsi Romawi ditinggalkan Dacia didirikan. In 332, Constantine helped the Sarmatians to settle on the north banks of the Danube to defend against the Goths' attacks and thereby enforce the Roman Empire 's border . Pada 332, Constantine membantu Sarmatians untuk menetap di tepi utara Danube untuk membela terhadap Goth 'menyerang dan dengan demikian menegakkan Kekaisaran Romawi s ' perbatasan . Around 100,000 Goths were killed in battle, and Ariaricus, son of the King of the Goths, was captured. Sekitar 100.000 Goth tewas dalam pertempuran, dan Ariaricus, anak dari Raja Goth, ditangkap. In 334, Constantine evacuated approximately 300,000 Sarmatians from the north bank of the Danube after a revolt of the Sarmatians' slaves. Pada 334, Constantine dievakuasi sekitar 300,000 Sarmatians dari bank utara Danube setelah pemberontakan budak yang Sarmatians '. From 335 to 336, Constantine, continuing his Danube campaign, defeated many Gothic tribes. [ 48 ] [ 49 ] [ 50 ] Dari 335-336, Konstantinus, melanjutkan kampanye nya Danube, mengalahkan Gothic banyak suku. [48] [49] [50]
Both the Greuthungi and Thervingi became heavily Romanized during the 4th century due to the influence of trade with the Byzantines, as well as their membership of a military covenant, which was based in Byzantium and involved pledges of military assistance. Baik Greuthungi dan Thervingi menjadi sangat diromanisasi selama abad ke-4 karena pengaruh perdagangan dengan Bizantium, serta keanggotaan mereka dalam sebuah perjanjian militer, yang berpusat di Byzantium dan terlibat janji bantuan militer. The Goths converted to Arianism during this time. Hunnic domination of the Gothic kingdom in Scythia began in the 370s according to Ammianus . [ 51 ] and confirmed by the Eunapius and the later Zosimus . Para Goth dikonversi ke Arianisme selama waktu ini. Hunnic dominasi kerajaan Gothic di Scythia dimulai pada 370 menurut Ammianus . [51] dan dikonfirmasi oleh Eunapius dan kemudian Zosimus . Under pressure of the Huns, the chieftain Fritigern approached the Eastern Roman Emperor Valens in 376 with a portion of the Thervingi and asked to be allowed to settle with his people on the south bank of the Danube. Di bawah tekanan dari orang Hun, kepala suku Fritigern mendekati Kaisar Romawi Timur Valens di 376 dengan sebagian dari Thervingi dan minta izin untuk menetap dengan umat-Nya di tepi selatan sungai Donau. Valens permitted this, and even assisted the Goths in their crossing of the river [ 52 ] (probably at the fortress of Durostorum ). Valens mengijinkan hal ini, dan bahkan membantu mereka Goth di persimpangan sungai [52] (mungkin di benteng Durostorum ). Following a famine, however, the Gothic War (376-382) ensued, and the Goths and the local Thracians rebelled. Setelah bencana kelaparan, Namun, Perang Gothic (376-382) terjadi, dan Goth dan Thracians lokal memberontak. The Roman Emperor Valens was killed at the Battle of Adrianople . Kaisar Romawi Valens terbunuh pada Pertempuran Adrianople .
The Goths remained divided as the Visigoths and Ostrogoths during the fifth century. Para Goth tetap dibagi sebagai Visigoth dan Ostrogoth selama abad kelima. These two tribes were among the Germanic peoples who clashed with the late Roman Empire during the Migration Period . Kedua suku-suku itu di antara orang-orang Germanic yang bentrok dengan akhir Kekaisaran Romawi selama Periode Migrasi . A Visigothic force led by Alaric I sacked Rome in 410 . Honorius granted the Visigoths Aquitania , where they defeated the Vandals and conquered most of the Iberian Peninsula by 475. Sebuah gaya Visigoth yang dipimpin oleh Alaric aku dipecat Roma pada tahun 410 . Honorius diberikan Visigoth Aquitania , di mana mereka mengalahkan Vandal dan menaklukkan sebagian besar Semenanjung Iberia oleh 475.
In the meantime, the Ostrogoths broke away from Hunnic rule following the Battle of Nedao in 454. Sementara itu, para Ostrogoth memisahkan diri dari kekuasaan Hunnic setelah Pertempuran Nedao di 454. At the request of emperor Zeno , Theodoric the Great conquered all of Italy beginning in 488. Atas permintaan Kaisar Zeno , Theodoric yang Agung menaklukkan seluruh Italia dimulai pada 488. The Goths were briefly reunited under one crown in the early sixth century under Theodoric the Great, who became regent of the Visigothic kingdom following the death of Alaric II at the Battle of Vouillé in 507. Procopius interpreted the name Visigoth as "western Goths" and the name Ostrogoth as "eastern Goth", reflecting the geographic distribution of the Gothic realms at that time. Para Goth itu secara singkat bersatu kembali di bawah satu mahkota pada abad keenam awal di bawah Theodoric yang Agung, yang menjadi bupati dari kerajaan Visigoth setelah kematian Alaric II pada Pertempuran Vouillé di 507. Procopius menafsirkan Visigoth nama sebagai "Goth barat" dan yang Ostrogoth nama sebagai "" Goth timur, mencerminkan distribusi geografis tentang dunia Gothic pada waktu itu.
The Ostrogothic kingdom persisted until 553 under Teia , when Italy returned briefly to Byzantine control. The Kerajaan Ostrogothic berlanjut sampai 553 di bawah Teia , ketika Italia kembali sebentar untuk mengendalikan Bizantium. This restoration of imperial rule was reversed by the conquest of the Langobards in 568. Ini memulihkan pemerintahan kekaisaran dibalikkan dengan penaklukan dari Langobards di 568. The Visigothic kingdom lasted until 711 under Roderic , when it fell to the Muslim Umayyad invasion of the Iberian Peninsula ( Al-Andalus ). Kerajaan Visigoth berlangsung sampai 711 di bawah Roderic , ketika jatuh ke tangan Muslim Umayyah invasi Semenanjung Iberia ( Al-Andalus ).
In the late 6th century, Goths were settled as foederati in parts of Asia Minor . Pada akhir abad ke-6, Goth diselesaikan sebagai foederati di bagian-bagian Asia Kecil . Their descendants, who formed the elite Optimatoi regiment, still lived there in the early 8th century. Keturunan mereka, yang membentuk elit Optimatoi resimen, masih tinggal di sana pada awal abad ke-8. While they were largely assimilated, their Gothic origin was still well-known: the chronicler Theophanes the Confessor calls them Gothograeci . Sementara mereka sebagian besar berasimilasi, mereka masih asal Gothic yang terkenal: penulis kronik yang Theophanes yang Confessor menyebut mereka Gothograeci.
Isidor, Bishop of Seville, in his 6th-century work Etymology , records that Getae was the first name for the Goths, who lived in an area between the Danube and the Carpathians. Isidor, Uskup Seville, dalam karyanya Etimologi abad ke-6, mencatat bahwa Getae adalah nama pertama untuk Goth, yang tinggal di daerah antara sungai Donau dan Carpathians. They were considered "Dachians", referring to the province of Dacia (present-day Romania ). [ citation needed ] Mereka dianggap "Dachians", mengacu ke provinsi Dacia (saat ini Rumania ) [. rujukan? ]
[ edit ] Languages [ sunting ] Bahasa
Main articles: Gothic language and Gothic alphabet Artikel utama: bahasa Gothik dan Gothic abjad
The Gothic language is an extinct Germanic language that was spoken by the Goths. Ini bahasa Gothic adalah punah bahasa Jerman yang diucapkan oleh Goth. It is known primarily from the Codex Argenteus , a 6th century copy of a 4th century Bible translation, and is the only East Germanic language with a sizable corpus. Hal ini dikenal terutama dari Argenteus Codex , salinan abad ke-6 dari suatu terjemahan Alkitab abad ke 4, dan merupakan satu-satunya bahasa Jermanik Timur dengan korpus yang cukup besar. All others, including Burgundian and Vandalic , are known, if at all, only from proper names that survived in historical accounts, and from loan-words in other languages like Spanish and French . Semua orang lain, termasuk Burgundia dan Vandal , diketahui, jika sama sekali, hanya dari nama yang tepat yang selamat dalam catatan sejarah, dan dari pinjaman-kata dalam bahasa lain seperti Spanyol dan Prancis .
As a Germanic language, Gothic is a part of the Indo-European language family. Sebagai bahasa Jermanik, Gothic adalah bagian dari bahasa Indo-Eropa keluarga. It is the Germanic language with the earliest attestation but has no modern descendants. Ini adalah bahasa Jermanik dengan pengesahan awal tetapi tidak memiliki keturunan modern. The oldest documents in Gothic date back to the 4th century. Dokumen tertua tanggal Gothic kembali ke abad ke-4. The language was in decline by the mid-6th century, due in part to the military defeat of the Goths at the hands of the Franks , the elimination of the Goths in Italy, and geographic isolation (in Spain the Gothic language lost its last and probably already declining function as a church language when the Visigoths converted to Catholicism in 589) [ 53 ] . Bahasa berada di penurunan oleh-6 abad pertengahan, sebagian karena kekalahan militer dari Goth di tangan kaum Frank , penghapusan Goth di Italia, dan isolasi geografis (dalam bahasa Gothic Spanyol kehilangan terakhir dan mungkin sudah menurun fungsinya sebagai bahasa gereja saat Visigoth masuk Katolik di 589) [53] . The language survived as a domestic language in the Iberian peninsula (modern Spain and Portugal ) as late as the 8th century, and Frankish author Walafrid Strabo wrote that it was still spoken in the lower Danube area and in isolated mountain regions in Crimea in the early 9th century (see Crimean Gothic ). Bahasa bertahan sebagai bahasa negeri di Semenanjung Iberia (modern Spanyol dan Portugal ) hingga akhir abad ke-8, dan Frank penulis Walafrid Strabo menulis bahwa masih dituturkan di bawah Danube daerah dan di daerah pegunungan terpencil di Semenanjung Krim pada awal Abad ke-9 (lihat Bahasa Gotik Krim ). Gothic-seeming terms found in later (post-9th century) manuscripts may not belong to the same language. istilah Gothic-tampak ditemukan di kemudian (abad pasca-9) naskah tidak mungkin berasal dari bahasa yang sama.
The existence of such early attested corpora makes it a language of considerable interest in comparative linguistics . Keberadaan dibuktikan korporasi awal seperti membuat sebuah bahasa bunga yang cukup besar dalam linguistik komparatif .
[ edit ] Symbolic legacy [ sunting ] warisan Symbolic
The Gutar ( Gotlanders ) themselves had oral traditions of a mass migration towards southern Europe, recorded in the Gutasaga . The Gutar (Gotlanders) sendiri memiliki tradisi lisan dari migrasi massal ke Eropa selatan, dicatat dalam Gutasaga . If the facts are related, this would be a unique case of a tradition that endured for more than a thousand years and that actually pre-dates most of the major splits in the Germanic language family. Jika fakta-fakta yang berkaitan, ini akan menjadi kasus yang unik dari tradisi yang bertahan selama lebih dari seribu tahun dan yang benar-benar pra-tanggal yang paling utama dari perpecahan dalam keluarga bahasa Jerman.
The Goths' relationship with Sweden became an important part of Swedish nationalism, and until the 19th century the Swedes were commonly considered to be the direct descendants of the Goths. Hubungan Goth 'dengan Swedia menjadi bagian penting dari nasionalisme Swedia, dan sampai abad ke-19 di Swedia yang sering dianggap sebagai keturunan langsung dari Goth. Today, Swedish scholars identify this as a cultural movement called Gothicismus , which included an enthusiasm for things Old Norse . Hari ini, para sarjana Swedia mengidentifikasi ini sebagai gerakan budaya yang disebut Gothicismus , termasuk antusiasme untuk hal-hal Norse .
Beginning in 1278, when Magnus III of Sweden ascended to the throne, a reference to Gothic origins was included in the title of the King of Sweden: "We NN by Gods Grace of the Swedes, the Goths and the Vends King." In 1973, with the death of King Gustaf VI Adolf, the title was changed to simply "King of Sweden." Mulai tahun 1278, ketika Magnus III dari Swedia naik tahta, referensi ke asal Gothic dimasukkan dalam judul Raja Swedia: "Kami NN oleh Dewa Grace dari Swedia, Goth dan Raja Vends." Pada tahun 1973 , dengan kematian Raja Gustaf VI Adolf, judul diubah menjadi hanya "Raja Swedia."
In Medieval and Modern Spain, the Visigoths were believed to be the origin of the Spanish nobility (compare Gobineau for a similar French idea). Dalam Abad Pertengahan dan Modern Spanyol, Visigoth diduga adalah asal dari bangsawan Spanyol (bandingkan Gobineau untuk ide Perancis serupa). By the early 7th century the ethnic distinction between Visigoths and Hispano-Romans had all but disappeared, but recognition of a Gothic origin eg on gravestones still survived among the nobility. Pada awal abad ke-7 perbedaan etnis antara Visigoth dan Hispano-Roma telah menghilang, tapi pengakuan dari asal Gothic misalnya pada batu nisan masih bertahan di antara kaum bangsawan. The 7th century Visigothic aristocracy saw itself as bearers of a particular Gothic consciousness and as guardians of old traditions such as Germanic namegiving; probably these traditions were on the whole restricted to the family sphere (Hispano-Roman nobles did service for Visigothic nobles already in the 5th century and the two branches of Spanish aristocracy had fully adopted similar customs two centuries later). [ 54 ] Abad bangsawan Visigoth 7 melihat dirinya sebagai pembawa kesadaran Gothic tertentu dan sebagai penjaga tradisi lama seperti Jerman namegiving, mungkin tradisi ini di seluruh terbatas pada lingkup keluarga (Hispano-Romawi bangsawan melakukan layanan untuk bangsawan Visigoth yang sudah di abad ke-5 dan dua cabang aristokrat Spanyol telah sepenuhnya mengadopsi kebiasaan yang sama dua abad kemudian). [54]
In Spain, a man acting with arrogance would be said to be " haciéndose los godos " ("making himself to act like the Goths"). Di Spanyol, seorang pria yang bertindak dengan arogansi akan dikatakan "haciéndose los godos" ("membuat sendiri untuk bertindak seperti Goth"). Because of this, in Chile , Argentina and the Canary Islands , godo was an ethnic slur used against European Spaniards, who in the early colony period often felt superior to the people born locally ( criollos ). Karena itu, di Chile , Argentina dan Kepulauan Canary , Godo adalah masalah etnik digunakan untuk melawan Eropa Spanyol, yang pada periode koloni awal sering merasa lebih unggul dari orang yang lahir secara lokal ( criollos ).
The Spanish and Swedish claims of Gothic origins led to a clash at the Council of Basel in 1434. Dan Spanyol Swedia klaim tentang asal-usul Gothic menyebabkan pertempuran di Konsili Basel di 1434. Before the assembled cardinals and delegations could engage in theological discussion, they had to decide how to sit during the proceedings. Sebelum berkumpul kardinal dan delegasi bisa terlibat dalam diskusi teologis, mereka harus memutuskan bagaimana untuk duduk selama proses. The delegations from the more prominent nations argued that they should sit closest to the Pope , and there were also disputes over who was to have the finest chairs and who was to have their chairs on mats. Delegasi dari negara-negara terkemuka lebih berpendapat bahwa mereka harus duduk paling dekat dengan Paus , dan ada juga sengketa atas yang memiliki kursi terbaik dan yang memiliki kursi mereka di atas tikar. In some cases they compromised so that some would have half a chair leg on the rim of a mat. Dalam beberapa kasus mereka dikompromi sehingga beberapa akan setengah kaki kursi di tepi tikar. In this conflict, Nicolaus Ragvaldi , bishop of Växjö , claimed that the Swedes were the descendants of the great Goths, and that the people of Västergötland ( Westrogothia in Latin) were the Visigoths and the people of Östergötland ( Ostrogothia in Latin) were the Ostrogoths. Dalam konflik ini, Nicolaus Ragvaldi , uskup Växjö , mengklaim bahwa Swedia adalah keturunan Goth besar, dan bahwa orang-orang Västergötland (Westrogothia dalam bahasa Latin) adalah Visigoth dan rakyat Östergötland (Ostrogothia dalam bahasa Latin) adalah Ostrogoth . The Spanish delegation retorted that it was only the lazy and unenterprising Goths who had remained in Sweden, whereas the heroic Goths had left Sweden, invaded the Roman empire and settled in Spain. [ 55 ] [ 56 ] Delegasi Spanyol menukas bahwa itu hanya dan yg tak suka berusaha Goth pemalas yang tetap tinggal di Swedia, sedangkan Goth heroik meninggalkan Swedia, menyerang kekaisaran Romawi dan menetap di Spanyol.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar